Selasa, 10 Mei 2011

Teknik Selection












Ada banyak teknik untuk seleksi objek di photoshop..
misalnya dengan lasso tool, magic wand, masking extract, pen tool, dll..
skrng saya bukan menganjurkan teknik mana yg paling gampang tp disini saya hanya sekedar sharing aja tool yg sering ane pakai gan..
tool yg sering ane pakai seleksi polygonal lasso tool kalau objek yg kita seleksi masih terhitung simple.
nah kalau agan ketemu object vector mendingan agan pke aja pen tool atau ngga sistem masking..
kalau agan pengen yg rapi kita pakai pen tool aja gan kita bisa bkin lekukan sesuka hati.
menurut saya sih pakailah tool yg menurut agan cocok sama tangan juragan..hehe
nih ada contoh image yg ane seleksi pke polygonal lasso tool trus ane edit dkit.

proses seleksi emang paling boring sih gan soalnya mesti butuh ketelitian sama keuletan.
qlo ada yg mau ksh masukan langsung aja coment di postingan ini ya gan.
saya mau tekankan agan kalau seleksi image jangan maen hapus aja backgroundnya biasakan agan ngilangin background pakai masking jd ntar qlo agan butuj lg tuh background bisa dimunculkan kembali.


saya yakin agan pasti bisa ngedit photo lebih bagus dari karya cupu ane yg satu ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar